VOC Cafe, Bukan Tempat Uji Nyali tapi Ini Tempat Ngopi dengan Nuansa “Lawas” di Cirebon

ALONESIA.COM - Apakah Anda tertarik untuk menyeduh kopi dengan nuansa lawas dan mistik? Apabila iya, Anda perlu mendatangi VOC Cafe.

VOC Cafe merupakan kedai kopi yang berlokasi di Desa Plumbon, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Dulunya, kedai kopi ini pertama kali dibuka untuk umum dengan sebutan Milarie Coffe. Namun, karena satu dan lain hal berganti nama menjadi VOC (Vintage Oldies Cafe).

Baca Juga: Sinopsis Film We Have a Ghost saat ini Trending No 1 di Netflix Indonesia, Dilengkapi Link Nonton

Berbeda dari cafe lain yang sering kali menawarkan nuansa klasik atau modern, VOC Cafe ini sekilas menawarkan suasana seram.

VOC Cafe merupakan kedai kopi yang bangunannya sudah berusia ratusan tahun.

Berdiri di bekas bangunan tua, pengunjung yang datang seakan hendak dibawa ke suasana zaman kolonial Belanda.

Baca Juga: Sinopsis Wu Xia, Kisah Donnie Yen Berperan sebagai Seorang Petani yang Jago Kungfu

Uniknya lagi, tidak ada perubahan pada struktur bangunan yang ada. Cat tembok yang sudah usang dan mengelupas seakan menambah keotentikan suasana yang tercipta.

Ornamen yang ada didalamnya pun masih tetap dipertahankan sedemikian rupa. Terlihat beberapa figura wayang kulit dan lukisan lain di dinding bata yang mayoritas berwarna putih tersebut.

Suasana nongkrong di area indoor VOC Cafe. (Google Photos/@wiwik setianingrum/Alonesia.com)

VOC Cafe menyediakan area indoor dan outdoor untuk menikmati seduhan kopi. Area indoor dilengkapi kursi dan meja yang terbuat dari kayu.

Baca Juga: Mitos vs Fakta: Apa Perlu Minum 8 Gelas Air Sehari?

Sementara area outdoor dilengkapi dengan meja dan kursi yang terbuat dari batu. Suasana kian menambah syahdu ketika malam hari tiba.



source : https://www.google.com/url?rct=j&sa=t&url=https://www.alonesia.com/kuliner/1917811829/voc-cafe-bukan-tempat-uji-nyali-tapi-ini-tempat-ngopi-dengan-nuansa-lawas-di-cirebon&ct=ga&cd=CAIyHDg1OTU4YjE5NDdhMGQyZjI6Y28uaWQ6aWQ6SUQ&usg=AOvVaw1rzV5Xi1eyPNyss2qTABkN

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama